Jokowi tandai peletakan batu pertama pembangunan RSUP IKN

id RSUP IKN,Ibu Kota Nusantara,Presiden,Joko Widodo,IKN

Jokowi tandai peletakan batu pertama pembangunan RSUP IKN

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama Rumah Sakit Umum Pusat di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (20/12/2023). (ANTARA/Yashinta Difa)

Penajam Paser Utara (ANTARA) - Presiden Joko Widodo, Rabu, melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP), rumah sakit keempat yang pembangunannya telah resmi dimulai, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Sudah mulai dibangun tiga rumah sakit swasta, yang kami groundbreaking bulan yang lalu, dua bulan yang lalu, dan tiga bulan yang lalu; ada tiga," kata Jokowi dalam acara peletakan batu pertama RSUP di IKN, Kalimantan Utara, Rabu.

Jokowi menyebutkan tiga rumah sakit di IKN yang sudah diresmikan pembangunannya ialah RS Hermina, RS Abdi Waluyo dan RS Mayapada.

"Dan hari ini, kami groundbreaking lagi untuk Rumah Sakit Umum Pusat yang akan dibangun oleh Pemerintah," tambahnya.

Setelah RSUP tersebut, Jokowi mengatakan ada tiga rumah sakit swasta lain yang mengantre untuk diresmikan pembangunannya.

"Saya nggak tahu di Ibu Kota Nusantara ini kok berbondong-bondong orang mendirikan rumah sakit," kata Jokowi.

Namun demikian, dengan banyaknya rumah sakit di IKN, Jokowi berharap tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk berobat karena bisa dilakukan di dalam negeri, termasuk di IKN.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi "groundbreaking" pembangunan RSUP IKN
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024