Jokowi meninjau proses pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN

id Presiden joko widodo,jokowi,ibu kota nusantara,IKN,istana presiden di ikn

Jokowi meninjau proses pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN

Presiden Joko Widodo (tengah) meninjau perkembangan pembangunan kompleks Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Kamis (21/12/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melanjutkan agenda hari kedua kunjungan kerjanya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis, dengan meninjau perkembangan pembangunan kompleks Istana Kepresidenan.

Ketika mengunjungi lokasi pembangunan Istana dan Kantor Presiden, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Jokowi memastikan fasilitas hingga desain bangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan sesuai dengan konsep, salah satunya adalah bilah Garuda yang menjadi ikon Istana Kepresidenan di IKN, demikian keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden RI yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dari lokasi pembangunan Kantor Presiden, Jokowi melanjutkan rangkaian kegiatannya yakni untuk peletakan batu pertama (groundbreaking) menandai dimulainya pembangunan sejumlah proyek, mulai dari fasilitas keamanan hingga pendidikan.
 

Pertama, Jokowi melaksanakan groundbreaking BSH Community Hub serta The Pakubuwono Nusantara.

Kemudian, dua infrastruktur pertahanan dan keamanan, antara lain Komando Distrik Militer (Kodim) Ibu Kota Nusantara A dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) Khusus Kawasan Ibu Kota Nusantara.

Selain itu, Jokowi akan meluncurkan transportasi ramah lingkungan di IKN dan diagendakan untuk melaksanakan groundbreaking fasilitas pendidikan yakni Gedung II Kampus Nusantara PSDKU Universitas Gunadarma.

Pada Kamis siang, Jokowi dijadwalkan mengunjungi pasar di Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengecek kondisi harga di sana sebelum kembali ke Jakarta.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi tinjau proses pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024