Himpun Rp808 juta, konser amal Opick "Munajat Cinta" di Jepang

id Opick,penyanyi religi,konser amal,Jepang,IPMI

Himpun Rp808 juta, konser amal Opick "Munajat Cinta" di Jepang

Penyanyi religi Opick (tengah) dalam konser "Munajat Cinta" di Tokyo, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Tokyo (ANTARA) - Penyanyi religi Opick menggelar konser amal bertajuk “Munajat Cinta” di dua kota di Jepang, Hamamatsu dan Tokyo, pada Sabtu dan Minggu (6-7 Januari 2024), yang berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp808 juta.

Donasi yang terkumpul itu–Rp217,5 juta di Hamamatsu dan Rp590,5 juta di Tokyo–akan disalurkan ke Pesantren Tahfidzul Qur’an Marhamah di Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Konser tersebut menjadi penampilan perdana pelantun “Tombo Ati” dan pencipta lagu “Dealova” itu di Negeri Sakura.

“Yang terpenting hari ini kita bergembira, ada salawat, saling menasihati, saling berbagi, menginspirasi. Alhamdulillah, semoga semua bahagia dan senang,” kata Opick di Tokyo pada Minggu.

Dia berharap selain menjadi ajang silaturahmi, konser itu juga dapat menjadi ajang muhasabah bagi setiap penonton yang hadir.

“Pertama jadi ruang silaturahmi, itu kan pahalanya besar. Harapannya, kita semua bisa saling memperbaiki diri untuk jadi cermin kita hari ini… orang yang (ada) di depanmu adalah cerminanmu. Jadi introspeksi, muhasabah dan menghitung diri sendiri, memperbaiki diri,” ujarnya.

Selama konser, Opick membawakan beberapa lagu andalannya seperti “Ya Maulana", “Rapuh”, “Bila Waktu Tlah Berakhir” dan “Alhamdulillah”.

Tidak hanya lagu-lagu religi, konser itu juga diselipkan dakwah, salawat, doa untuk Palestina, serta pesan-pesan bagi para WNI, terutama minoritas Muslim di Jepang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Konser amal Opick "Munajat Cinta" di Jepang himpun donasi Rp808 juta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024