Pengelolaan wisata jembatan kaca Bromo gaet wisatawan

id pengelolaan seruni point,jembatan kaca Bromo,Gunung Bromo

Pengelolaan wisata jembatan kaca Bromo gaet wisatawan

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto bersama sejumlah pejabat kementerian berfoto bersama di Jembatan Kaca Bromo, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) membahas pengelolaan Terminal Wisata Seruni Point dan jembatan kaca Bromo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

"Pembangunan Terminal Wisata Seruni Point memiliki manfaat sebagai tempat singgah dengan berbagai fasilitas pendukung sebelum ke Puncak Seruni Point dan lokasi itu juga sebagai tempat untuk melihat matahari terbit di Bromo," kata Penjabat Bupati Probolinggo Ugas Irwanto dalam keterangan di Probolinggo, Jumat.

Kemudian pengembangan infrastruktur pemukiman di Cemoro Lawang untuk perbaikan infrastruktur yang mendukung ketahanan dari bencana, pariwisata dan pemukiman sekitar.

Pj Bupati Ugas bersama tim dari Kementerian PUPR menuju lokasi rencana pengelolaan Terminal Wisata Seruni Point dan Jembatan Kaca. Pembangunan Terminal Wisata Seruni Point adalah sebagai tempat singgah yang disediakan dengan berbagai fasilitas pendukung sebelum ke arah puncak wisata tersebut.



Penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Bromo Tengger Semeru (KSPN BTS) tahap I berupa pembangunan Terminal Wisata Seruni Point dan peningkatan infrastruktur permukiman Cemoro Lawang yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Jawa Timur Direktorat Jenderal Cipta Karya.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah merampungkan pekerjaan penataan KSPN Bromo Tengger Semeru tahap I di wilayah Kabupaten Probolinggo," tuturnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Probolinggo-TNBTS bahas pengelolaan wisata jembatan kaca Bromo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024