Tari Saman meriahkan pertandingan Indonesia kontra Vietnam di Doha, Qatar

id piala asia 2023,ultras garuda qatar,timnas indonesia,suporter indonesia

Tari Saman meriahkan pertandingan Indonesia kontra Vietnam di Doha, Qatar

Penari dari sanggar Rumah Seni Al Khor tengah menampilkan Tari Saman sebelum dimulainya pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Doha (ANTARA) - Pertunjukan Tari Saman turut mewarnai kemeriahan acara sebelum dimulainya pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat.

Tarian tradisional Provinsi Aceh tersebut dibawakan oleh sanggar tari Rumah Seni Al Khor yang sudah berpengalaman dalam menampilkan beragam kesenian tradisional Indonesia di Qatar.

"Di sanggar kami semua seni ada, tapi memang yang dominan lebih ke Sumatra. Tapi sekarang mulai juga ke Jawa dan Kalimantan juga ada," ujar Koordinator Rumah Seni Al Khor Ety Kartika Utami di Doha, Qatar, Jumat.

Ety bersama sejumlah penarinya hadir di Stadion Abdullah bin Khalifa untuk menjadi pengisi acara dalam kegiatan nonton bareng timnas Indonesia yang diinisiasi oleh komunitas suporter Ultras Garuda Qatar.





Dalam penampilannya, anak-anak asuh Ety tak hanya menampilkan Tari Saman namun juga memadukan dengan tarian khas minang.

"Diawali dengan Tari Saman, tapi medley juga dengan minang. Sehabis saman langsung digabung dengan minang," papar Ety.

Rumah Seni Al Khor secara rutin meramaikan pagelaran pertandingan timnas Indonesia selama berlaga di Qatar. Sebelumnya pada pertandingan pertama timnas Indonesia melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, sanggar tersebut juga turut tampil.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertunjukan Tari Saman warnai laga Indonesia vs Vietnam di Doha
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024