Yogyakarta, bagi Capres Anies, kota rujukan pembangunan kualitas manusia

id Anies Baswedan,Yogyakarta,Pembangunan Manusia,Anies-Muhaimin,AMIN,Pemilu,Pilpres

Yogyakarta, bagi Capres Anies, kota rujukan pembangunan kualitas manusia

Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut Yogyakarta merupakan salah satu kota rujukan  pembangunan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

“Kami ingin membawa pesan bahwa memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia. Dan Yogyakarta adalah salah satu contoh, bagaimana perhatian kepada pendidikan, kepada kesehatan, termasuk pada kaum lanjut usia itu sangat tinggi,” kata Anies di Yogyakarta, Selasa.

Anies dalam kunjungan ke Yogyakarta dengan agenda kampanye akbar di Lapangan Jampidan dan menghadiri kegiatan Desak Anies di Rock Convention Hall.

Menurut dia, Yogyakarta merupakan kota yang berperan besar pada perjalanan bangsa, baik pada masa revolusi hingga saat ini.

“Jogja satu kota yang dalam sejarahnya selalu mengambil peran penting untuk republik ini. Jadi di saat Jakarta genting, dalam tekanan, Jogja pernah jadi ibukota,” ungkapnya,

Bahkan kata dia, di saat Indonesia mulai mendidik lewat perguruan tinggi, Jogja menjadi kota menampung anak-anak dari seluruh Indonesia untuk kuliah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies sebut Yogyakarta kota rujukan pembangunan kualitas manusia