Hadirkan potensi perekonomian gaya hidup vegan

id Wamenparekraf, angela tanoesoedibjo, vegan, surabaya

Hadirkan potensi perekonomian gaya hidup vegan

Wamenparekraf RI Angela Tanoesoedibjo bersama salah seorang pelaku usaha di bidang kuliner "vegan" di "Vegan Festival", di salah sati mal di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024) malam. ANTARA/Ananto Pradana

Surabaya (ANTARA) -
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Republik Indonesia Angela Tanoesoedibjo menyatakan gaya hidup "vegan" mampu menghadirkan potensi perekonomian yang menjanjikan bagi para pelaku usaha kuliner.
 
"Kami lihat potensi yang ditimbulkan dari gaya hidup ini terhadap bisa menumbuhkan perekonomian signifikan, karena masyarakat mulai mengadopsi vegan lifestyle," kata Angela sesuai menghadiri acara bertajuk "Vegan Festival" yang digelar di salah satu mal di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis malam.
 
Sejauh ini, kata dia Bali menjadi destinasi yang sudah diakui sebagai daerah ramah bagi masyarakat yang menerapkan "vegan" sebagai gaya hidup.
 
"Bali sendiri diakui salah satu destinasi wisata ramah pelaku vegan lifestyle," ucapnya.
 
Wamenparekraf juga menyebut daerah lain, termasuk Kota Surabaya punya potensi yang sama dan diharapkan juga bisa menjadi area tujuan wisata ramah bagi para penggiat "vegan".
 
Lebih lanjut, butuh peran banyak pihak dalam mengembangkan potensi dari munculnya gaya hidup "vegan", salah satunya dengan meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner agar mampu berinovasi memproduksi produk olahan sayuran.
 
"Kuliner ke depannya bisa dikembangkan sampai pada aspek kuliner untuk vegan," ucapnya.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wamenparekraf: Gaya hidup "vegan" hadirkan potensi perekonomian
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024