Kemnaker-PADU perkuat balai pelatihan vokasi

id Kemnaker ,USAID ,BPVP,PADU

Kemnaker-PADU perkuat balai pelatihan vokasi

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi. (ANTARA/HO-Kemnaker)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan USAID Partnerships for Productivity (PADU) memperkuat kapasitas Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

Bersama dengan PADU, Kemnaker juga akan menggelar Dialog Nasional bertajuk "Kolaborasi untuk Pelatihan Vokasi dan Produktivitas" di Jakarta pada Selasa (30/1).

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan forum tersebut digelar guna memperkuat kerja sama dan koordinasi keterlibatan sektor swasta dalam penguatan kelembagaan BPVP yang dikelola oleh Kemnaker.

"Acara tersebut merupakan forum diskusi yang melibatkan pengelola BPVP milik pemerintah pusat dan daerah, organisasi profesi, dan asosiasi bisnis terkemuka dalam mengembangkan dan memastikan keterlibatan dan investasi sektor swasta pada program revitalisasi pelatihan vokasi sesuai Peraturan Presiden No. 68 Tahun 2022 serta lembaga produktivitas nasional sesuai Peraturan Presiden No. 1 Tahun 2023," katanya.

Ia menambahkan dalam forum dialog nasional ini akan dibahas tema-tema peningkatan investasi dan kemitraan serta memberikan edukasi dan informasi terkait dengan program penguatan kelembagaan BPVP dan membangun kerja sama dengan sektor swasta, sehingga bisa terjadi peningkatan angka penempatan kerja bagi para lulusan BPVP.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemnaker-PADU kerja sama perkuat BPVP