Terkena suspend, perusahaan tak penuhi 'free float'

id free float,suspensi saham,suspend,Free Float,Papan Pemantauan Khusus,Bursa Efek Indonesia ,delisting,emiten

Terkena suspend, perusahaan tak penuhi 'free float'

Bursa Efek Indonesia (BEI). ANTARA

Jakarta (ANTARA) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk memasukkan sebanyak 78 perusahaan tercatat yang belum memenuhi persyaratan aturan free float ke Papan Pemantauan Khusus sejak 31 Januari 2024.

"BEI dapat melakukan suspensi efek (suspend) terhadap perusahaan tercatat yang berada dalam Papan Pemantauan Khusus selama satu tahun berturut-turut, dan apabila masa suspensi efek telah mencapai dua tahun, maka BEI dapat melakukan delisting," ujar Pj Sekretaris Perusahaan BEI Kautsar Primadi Nurahmad di Jakarta, Rabu.

Dengan masuknya perusahaan tercatat ke Papan Pemantauan Khusus dan dikenakan Notasi Khusus, Ia berharap para pihak dapat mengetahui secara cepat kondisi dari perusahaan tercatat.

“Sebanyak 47 dari 78 perusahaan tercatat itu telah terlebih dahulu masuk ke dalam Papan Pemantauan Khusus karena kriteria lainnya,” ujar Kautsar.

BEI menetapkan persyaratan bagi perusahaan tercatat melalui Peraturan Bursa Nomor I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat (Peraturan No. I-A).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BEI : Perusahaan tak penuhi aturan 'free float' berpotensi di suspend
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024