Menkes resmikan Rusun Asrama Poltekes Yogyakarta

id Poltekkes,Kemenkes,Sarana pendidikan,Universitas negeri,PUPR

Menkes resmikan Rusun Asrama Poltekes Yogyakarta

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) meresmikan Rusun Asrama Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Yogyakarta pada Rabu (31/1/2024). (ANTARA/HO-Kemenkes)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Asrama di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Yogyakarta.
 
"Terima kasih asrama ini dibangun Pak Bas. Harganya murah, bangunnya cepat, dan kualitasnya bagus, jadi ini nanti mau dipakai sebagai standar untuk seluruh Poltekkes di Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.
 
Menkes mengatakan Rusun Asrama Poltekkes Yogyakarta telah ditempati oleh para mahasiswi, tidak hanya dari dalam negeri, namun juga mahasiswi dari luar negeri.
 
"Ini internasional, jadi yang menginap tidak hanya dari Jogja tapi juga dari Sorong, bahkan ada yang dari Timor Leste," ucapnya
 
Menkes berharap asrama itu tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal sementara. Ia mengatakan asrama harus menjadi wadah para mahasiswi untuk mengembangkan kemampuan diri.
 
"Harapannya nanti lebih banyak putra-putri dari seluruh Indonesia bisa belajar di sini dan kembali ke daerahnya untuk melayani di daerahnya masing-masing," ujarnya
 
"Kita ingin bisa mendidik orang-orang luar negeri disini, karena ada pengakuan kualitas pendidikan kita bagus. Kita juga ingin mendidik orang-orang Indonesia seperti bidan dan perawat supaya bisa kerja di luar negeri," tambah Menkes Budi.
 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan Asrama Mahasiswa Poltekkes Yogyakarta merupakan salah satu bangunan asrama yang telah diselesaikan oleh Kementerian PUPR dan menelan biaya sebesar Rp22 miliar.
 
"Selain di Yogyakarta, saat ini KemenPUPR juga sedang membangun asrama serupa di Medan," kata Menteri Basuki.
 
Menteri Basuki menyebutkan pembangunan asrama rusun merupakan bagian dari komitmen KemenPUPR untuk mendukung Kemenkes dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkes resmikan Rusun Asrama Politeknik Kesehatan Yogyakarta