Slamet di Bantul, DIY, tak bisa jalan dapat bantuan kursi roda

id Kemensos,Bantuan sosial,Bantuan atensi Kemensos ,Bantuan kursi roda

Slamet di Bantul, DIY, tak bisa jalan dapat bantuan kursi roda

Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Antasena di Magelang memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada Slamet (44) warga Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta yang tidak dapat berjalan pada Minggu (4/1). (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Antasena di Magelang, Jawa Tengah, memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa kursi roda kepada Slamet (44) warga Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, yang tidak dapat berjalan. 
 
Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu, disebutkan Kemensos berharap bantuan tersebut bisa menopang Slamet untuk beraktivitas sehari-hari, sehingga tidak selalu berbaring di atas kasur. 
 
Kemensos melalui pihak Sentra Antasena juga memberikan motivasi kepada Slamet dan ibunya, Tukirah (74), untuk tabah dalam menghadapi masalah yang dihadapi dan tetap semangat dalam menjalani hidup.
 
Pihak Sentra Antasena menjelaskan Slamet mengalami penyakit diabetes dan juga saraf yang mengakibatkan ia tidak dapat berjalan.
 
Sebelum mendapatkan bantuan dari Kemensos,  Slamet hanya bisa berbaring di atas kasur dan harus dibantu Tukirah yang sudah sepuh untuk kegiatan sehari-hari.
 
Sementara untuk kebutuhan sehari-hari, Tukirah dan Slamet hanya mengandalkan pemberian dari anak-anaknya yang lain karena Tukirah sudah tidak bisa bekerja.
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024