Jateng siapkan jalur alternatif untuk hindari banjir Demak

id banjir,banjir demak,demak,banjir jateng,banjir bandang,banjir pantura,pj gubernur jateng,penjabat gubernur jateng,nana s

Jateng siapkan jalur alternatif untuk hindari banjir Demak

Foto udara kondisi jalur pantura Demak-Kudus yang terendam banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (9/2/2024). ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom.

Semarang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Polda Jateng telah menyiapkan jalur alternatif bagi pengguna jalan seiring dengan arus lalu lintas di jalur pantura yang masih lumpuh akibat banjir di Demak.

"Jalur pantura di wilayah Karanganyar (Demak) masih tergenang dengan ketinggian 1-1,5 meter. Maka, arus lalu lintas kami alihkan ke jalur alternatif," kata Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana di Demak, Sabtu.

Di sela meninjau jalur alternatif di Simpang Trengguli, Demak, ia menyebutkan setidaknya ada tiga jalur alternatif dari arah barat atau Semarang yang bisa dilewati jika menuju ke timur.

Pertama, rute Semarang-Demak kemudian belok kiri di Simpang Trengguli, lalu berlanjut ke rute Trengguli-Welahan-Margoyoso, dan selanjutnya mengambil rute Margoyoso-Kudus-Pati.

Kedua, disiapkan jika terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan di Jalan Margoyoso-Kudus maka pengguna jalan dapat mengambil rute Margoyoso-Jepara-Keling-Tayu-Pati.

Alternatif ketiga, dari arah barat dapat melintasi rute Semarang-Lingkar Demak, kemudian ambil jalur Demak-Godong-Klambu-Kudus, dan dilanjutkan jalur lingkar Kudus-Pati.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Jateng siapkan jalur alternatif, hindari banjir Demak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024