Mahasiswa Unmuh ciptakan inovasi canggih keamanan motor

id inovasi mahasiswa,keamanan kendaraan,cegah pencurian

Mahasiswa Unmuh ciptakan inovasi canggih keamanan motor

Tiga mahasiswa Unmuh Jember yang membuat inovasi untuk keamanan sepeda motor (ANTARA/HO-Unmuh Jember)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Jawa Timur, menciptakan inovasi terbaru dan canggih dalam keamanan sepeda motor melalui Weiler Smart Security Alarm.

Inovasi tersebut diciptakan oleh Tryo Brillyan Nugraha dan Daga Adza Ramdhani mahasiswa Teknik Sipil dan Abidah Wafiyah RA mahasiswa Teknik Informatika.

"Alat keamanan itu tidak hanya menawarkan konsep dasar yang canggih seperti mengontrol sepeda motor menggunakan telepon genggam, tetapi juga teknologi mutakhir yang dapat meningkatkan tingkat keamanan pengendara," kata Tryo Brillyan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Senin.

Inovasi itu juga menjadikan sepeda motor yang masih menggunakan kunci konvensional menjadi sepeda motor yang menggunakan teknologi remote atau yang biasa dikenal dengan istilah keyless.

"Konsep dasar Weiler mencakup fitur Register to Go, di mana pengguna harus melakukan verifikasi dengan menekan tombol unlock sebelum menyalakan kendaraan. Hal itu untuk memastikan bahwa hanya pemilik sah yang memiliki akses," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, Register on Area memungkinkan verifikasi mandiri jika remote berada dalam jarak 5 meter dan meningkatkan keamanan tanpa mengurangi efisiensi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa Unmuh Jember ciptakan inovasi canggih keamanan motor 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024