Haaland tak wajib cetak gol untuk Manchester City

id liga champions,manchester city,pep guardiola,FC copenhagen,erling haaland

Haaland tak wajib cetak gol untuk Manchester City

Selebrasi Erling Haaland setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mancity Official/am. (ANTARA/Mancity Official)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Pep Guardiola meminta striker andalannya Erling Haaland untuk menikmati pertandingan dan tidak harus mencetak gol saat Manchester City menghadapi FC Copenhagen pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Rabu dini hari WIB.

Hal itu dikatakan Guardiola untuk mengurangi besarnya tekanan bagi Haaland untuk terus mencetak gol, padahal pemain asal Norwegia itu baru sembuh dari cedera kaki.

"Kami tidak memberikan tekanan padanya dengan mengatakan 'Anda harus mencetak gol untuk kami'. Tidak, kami mengatakan 'terlibatlah dengan apa yang kami lakukan dan sisanya akan datang secara alami'," kata Guardiola sebagaimana diwartakan AFP pada Senin (12/2).

Di sisi lain, Guardiola menyadari bahwa Haaland memang sosok haus gol.

Mantan ujung tombak Borussia Dortmund itu mencetak 40 gol dalam 35 penampilan Liga Champions, termasuk 17 gol dalam 16 laga untuk City yang menjadi juara Eropa pada tahun lalu.

"Dia sangat kuat secara mental setelah mencetak satu gol, dia menginginkan gol kedua dan ketiga," kata mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

"Anda melihat angka-angkanya berdasarkan usianya, bahkan di Liga Champions (Lionel) Messi tidak punya angka-angka tersebut saat seusianya," kata Guardiola.

The Citizen memang difavoritkan menang atas tim asal Denmark itu, namun Guardiola mengingatkan para pemainnya agar waspada karena Copenhagen merupakan tim yang mengalahkan Manchester United di pertandingan fase grup.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Guardiola minta Haaland nikmati pertandingan dan tak wajib cetak gol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024