Menhan Prabowo terima kunjungan Jenderal Angus Campbell di Jakarta

id Menhan Prabowo Subianto,Panglima Australia,Jenderal Angus Campbell,courtesy call Australia,panglima ADF

Menhan Prabowo terima kunjungan Jenderal Angus Campbell di Jakarta

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Panglima Angkatan Bersenjata Australia (ADF) Jenderal Angus Campbell selepas keduanya bertemu di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (20/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto kembali menerima kunjungan persahabatan (courtesy call) Panglima Angkatan Bersenjata Australia (ADF) Jenderal Angus Campbell di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa.

Dalam waktu kurang dari setahun, Prabowo dua kali menerima kunjungan Jenderal Campbell di Jakarta.

"Ya, kunjungan kehormatan, beliau mampir. Ada beberapa hal yang kami diskusikan. Hubungan kami antara kedua komunitas pertahanan, antara kedua tentara sangat baik, dan bicara hal-hal yang teknis saja," kata Prabowo menjawab pertanyaan terkait dengan pertemuan selepas mengantar Jenderal Campbell ke kendaraannya usai pertemuan.

Prabowo mengakui hubungan antara militer Indonesia dan Australia sangat erat. Hubungan erat itu penting selalu dijaga mengingat Indonesia berkomitmen merawat persahabatan dengan semua negara, termasuk negara-negara tetangga.

"Hubungan Indonesia dan Australia baik. Kita baik sama semua negara, apalagi negara tetangga kita," kata Menhan Prabowo.

Jenderal Angus Campbell, yang menjabat sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Australia sejak pertengahan 2018, tiba di Kantor Kemhan RI, Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam upacara penyambutan, Sekretaris Jenderal Kemhan Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto menyambut kedatangan Campbell.

Campbell dan rombongannya kemudian diantar masuk ke ruangan kerja Prabowo. Keduanya bertemu selama kurang lebih 1 jam.

Prabowo mengantarkan Campbell ke kendaraannya sambil mengobrol singkat dengan petinggi militer Australia itu. Dalam perjalanan menuju kendaraan, Campbell dan Prabowo sempat berhenti beberapa detik untuk berfoto dan berjabat tangan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo kembali terima kunjungan Jenderal Angus Campbell di Jakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024