200 lebih siswa bersaing di semifinal G-Olympiad Genza Education

id genza education,G-Olympiad Genza Education

200 lebih siswa bersaing di semifinal G-Olympiad Genza Education

Ratusan siswa mengikuti semifinal G-Olympiad wilayah eks Keresidenan Madiun, sebuah acara bergengsi yang digelar oleh Genza Education Jawa Timur Sektor Barat di Ponorogo, Sabtu (17/2). (ANTARA/HO-Genza Education)

Yogyakarta (ANTARA) - Lebih dari 200 siswa terbaik dari berbagai kabupaten/kota bersaing menciptakan momen yang memberikan semangat baru bagi perkembangan pendidikan di Ponorogo.

Semangat kompetisi dan bakat di bidang sains tampak dalam Semifinal G-Olympiad wilayah eks Keresidenan Madiun, sebuah acara bergengsi yang digelar oleh Genza Education Jawa Timur Sektor Barat di Ponorogo, Sabtu (17/2).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, H. Nurhadi Hanuri, M.M., memberikan pesan motivasi kepada para peserta, mengajak mereka untuk terus berkompetisi demi mencapai kesuksesan. 

"Jangan pernah bosan dan takut untuk terus berkompetisi jika ingin menjadi anak yang hebat," ujarnya, sejalan dengan semangat kompetisi dan peningkatan kualitas pendidikan yang diusung oleh Genza Education.

Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko atau Kang Giri, memberikan dukungan dengan mengumumkan bahwa pemenang yang berhasil melangkah ke babak final nasional, akan mendapatkan rewards istimewa sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka. Final G-Olympiad akan diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 3 Maret mendatang.

Sementara CEO Genza Education Adam Primaskara,  menyampaikan bahwa Semifinal G-Olympiad menyajikan kompetisi dalam beberapa kategori, melibatkan peserta dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Lebih dari 200 peserta dari berbagai kelompok, seperti Matematika, IPA, dan IPS, berkompetisi untuk meraih gelar juara dan tiket menuju Final Nasional.

Berikut adalah daftar peserta terbaik yang berhasil lolos ke Final Nasional Olimpiade Sains Genza Education G-Olympiad:

Matematika SD:
1. Samudra Berlian Aji Purnomo (MIN 2 Kota Madiun)
2. Zivara Queena Athaya Hasna (SDIT Qurrota A’yun)
3. Amari Dirisa Sema Shazana (SDIT Al Uswah Magetan)

IPA SD:
1. Faiz Aditya Syahputra (MI Islamiyah 02 Kota Madiun)
2. Alaric Ammar Haq (MIN 1 Kota Madiun)
3. Titian Hayuning Mangesti (SDIT Qurrota A’yun)

Matematika SMP:
1. Ahmad Zulfa Fatihulhaq (MTSN 1 Ponorogo)
2. Queen Key Ratri Az Zafuri (MTSN 2 Ponorogo)
3. Nasya Febria (SMPN 1 Ngadirojo)

IPA SMP:
1. Beryl Alfreda Joansyah Hastiyana (SMPN 1 Jetis)
2. Arya Ardiantoro (SMPN 1 Pacitan)
3. Saif Muzaffar Ahmad (MTSN 11 Madiun)

IPS SMP:
1. Imelda Feby Harni Anisa (SMPN 1 Ngadirojo)
2. Aumyra Dyasa Putri (MTSN 1 Ponorogo)
3. Adrien Tatyana Sheehan (MTSN 1 Pacitan)

Final Nasional G-Olympiad di Yogyakarta nanti akan menjadi panggung yang memukau, memberikan kesempatan kepada peserta untuk menampilkan bakat baru dalam bidang sains. 

Siapkan diri dengan sebaik-baiknya agar dapat meraih juara, serta terus mengembangkan pendidikan formal dan informal untuk menciptakan Keresidenan Madiun yang lebih baik di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, terkait dengan G-Olympiad 2024 ini,  silakan hubungi Center Genza Education terdekat, atau kunjungi website genzaeducation.com dan follow media sosial resmi Genza Education.