Pelajar diedukasi fungsi-cara kerja MPR RI di pemerintahan

id MPR ,Edukasi,Pelajar ,Depok

Pelajar diedukasi fungsi-cara kerja MPR RI di pemerintahan

Pelaksana tugas Sesjen MPR RI Siti Fauziah (ANTARA/HO-Humas MPR)

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan memberikan edukasi kepada pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tentang fungsi dan cara kerja MPR dalam pemerintahan, Senin.

Proses edukasi itu dilakukan dengan cara menerima para murid beserta jajaran guru dari sekolah Kota Depok ke gedung MPR.

"Dengan berkunjung langsung ke MPR, para siswa dapat memperkuat pengetahuan yang telah diperoleh di kelas tentang MPR RI sebagai lembaga negara yang ada di Indonesia," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR, Siti Fauziah dalam keterangan persnya yang diterima Antara, Senin.

Menurut Fauziah, hal tersebut merupakan bagian dari pelayanan MPR kepada publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Dalam kunjungan ini, lanjut Fauziah, siswa diajak berkeliling ke berbagai bagian gedung dan ruangan di MPR. Siswa juga mendapatkan penjelasan langsung dari anggota MPR terkait nama dan kegunaan ruangan yang dikunjungi tersebut.

Tidak hanya itu, Fauziah mengatakan para siswa itu juga mengunjungi perpustakaan untuk melihat koleksi buku MPR.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MPR gelar FKP dengan memberikan edukasi kepada pelajar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024