Karya sastra Umbu Landu Paranggi diabadikan di film "Bonnie" dengan apik

id Film Bonnie,Umbu Landu Paranggi,Livi Ciananta,Sastra Indonesia

Karya sastra Umbu Landu Paranggi diabadikan di film "Bonnie" dengan apik

Jajaran pemain dan tim produksi film “Bonnie” saat menghadiri penayangan perdana film “Bonnie” di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Karya sastra dari sastrawan Indonesia mendiang Umbu Landu Paranggi jadi inspirasi dan berhasil diabadikan dengan apik lewat film drama aksi terbaru “Bonnie” garapan Sutradara Agus H. Mawardy dan Marsha yang akan tayang pada 29 Februari 2024.

“Mungkin kami membuat film ini jujur, dengan hati, dan dibantu juga dengan sastra-sastra dari Umbu Landu Paranggi. Dengan karya beliau, kami terinspirasi membuat film,” kata salah satu produser film “Bonnie” saat ditemui dalam penayangan perdana film “Bonnie” di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin.

Karya sastra yang disajikan dalam film “Bonnie” berhasil memperlihatkan sentuhan lain film aksi ini dibandingkan film-film aksi lainnya. Penonton akan disuguhkan dengan indahnya karya puisi dari Umbu yang dijadikan dialog antar pemain di dalamnya.

Misalnya, puisi “Ibunda Tercinta” yang sempat diperlihatkan dalam beberapa adegan di film “Bonnie”. Lewat puisi tersebut, suasana drama yang dihadirkan terasa lebih dalam dan mempertegas karakter perempuan di dalamnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Karya sastra Umbu Landu Paranggi jadi inspirasi film "Bonnie"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024