Agromaritim agar masuk kebijakan pemerintah, harap Alumni IPB

id HA IPB,agromaritim

Agromaritim agar masuk kebijakan pemerintah, harap Alumni IPB

Ketua Umum HA IPB Walneg S. Jas. ANTARA/Shabrina Zakaria

Kota Bogor (ANTARA) - Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) University memperjuangkan kedaulatan agromaritim masuk ke dalam kebijakan pemerintah Indonesia.

Ketua Umum HA IPB Walneg S. Jas di Kota Bogor, Rabu, mengatakan hal itu diperkuat dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III yang digelar di IPB International Convention Center, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Intisari perjuangan di depan kita secara politik kebijakan itu perjuangan untuk kedaulatan agromaritim. Jadi Rakernas ini menguatkan kita terus mendiseminasikan konsep kedaulatan agromaritim ini, masuk di dalam kebijakan pemerintah,” kata Walneg di sela-sela Rakernas.

Walneg menjelaskan, ketika presiden terpilih sudah disahkan, nantinya akan ada waktu tiga bulan untuk melakukan tinjauan dan revisi rencana pembangunan jangka menengah.

Rencana pembangunan itu, kata Walneg, sedang dibuat oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Lalu presiden terpilih memiliki hak untuk memasukkan program-programnya.

Walneg mengatakan, HA IPB akan fokus kepada konsep kedaulatan agromaritim. Sehingga konsep agromaritim bisa dipertimbangkan untuk dimasukkan dalam kebijakan pemerintah yang baru.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: HA IPB perjuangkan agromaritim masuk ke kebijakan pemerintah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024