Kemenpora-PNM edukasi pelatihan kewirausahaan muda di pasar

id program wira muda kemenpora,pelatihan wira usaha kemenpora,kemepora,menpora,dito ariotedjo

Kemenpora-PNM edukasi pelatihan kewirausahaan muda di pasar

Tangkapan layar Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo bersama pedagang berpose sambil memegang barang di Pasar Induk Kramat Jati, Rabu (28/2/2024). (ANTARA/HO-Akun Instagram ditoariotedjo)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggandeng PT Permodalan Nasional Madani (Persero) memberikan pelatihan kewirausahaan bagi kaum muda yang berusaha di pasar tradisional di DKI Jakarta.

"Pelatihan ini sebagai salah satu bentuk inovasi kami agar pelatihan kewirausahaan dan juga literasi keuangan tidak hanya dilakukan di gedung-gedung, di perkantoran, di seminar, tetapi langsung di tempat di mana ekonomi itu berputar (pasar)," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo seperti dikutip dari akun instagram pribadi: ditoariotedjo di Jakarta, Jumat.

Titik pertama program pelatihan wirausaha kepemudaan tersebut adalah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, yang digelar pada Rabu (28/2), melibatkan 60 peserta yang merupakan nasabah Mekar PNM.

Program pelatihan merupakan perwujudan dari salah satu program unggulan Kemenpora yaitu Wira Muda untuk mengentaskan kemiskinan sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenpora gandeng PNM berikan pelatihan kewirausahaan muda di pasar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024