AS-Inggris serang Bandara Al Hudaydah Yaman Barat

id houthi,yaman,amerika serikat,inggris

AS-Inggris serang Bandara Al Hudaydah Yaman Barat

Serangan AS-Inggris di Sanaa, Yaman, Sabtu (25/2/2024). (ANTARA/ANADOLU)

Sana'a, Yaman (ANTARA) - Kelompok Houthi Yaman pada Rabu mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Inggris melakukan dua serangan udara kepada Bandara Internasional Al Hudaydah di Yaman barat.

"Dua serbuan oleh pesawat tempur AS dan Inggris menargetkan Bandara Internasional Al Hudaydah," demikian laporan saluran televisi Al Masirah yang berafiliasi dengan Houthi lewat Telegram.

Namun tv tersebut tidak memberikan detil lebih lanjut mengenai apakah penyerbuan tersebut menyebabkan korban jiwa atau kerusakan material.

Sementara itu AS maupun Inggris tidak memberikan pernyataan hingga berita disiarkan.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah dua pelaut tewas dan beberapa lainnya hilang karena Houthi menyasar kapal kargo True Confidence berbendera Barbados di Teluk Aden.

Sebelum perang terjadi antara pemerintah Yaman dengan Houthi sembilan tahun lalu, Bandara Internasional Al Hudaydah menyediakan layanan penerbangan domestik dan internasional, namun saat ini tidak beroperasi.

Al Hudaydah, selain memiliki garis pantai yang panjang, juga merupakan salah satu provinsi terpenting Yaman karena menjadi tempat tiga pelabuhan vital.


Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Houthi sebut AS dan Inggris serang Bandara Al Hudaydah di Yaman Barat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024