Delapan kapal cari warga Taiwan di Kepulauan Seribu

id kepulauan seribu,warga hilang,kapal terbalik,Pulau rambut ,Pulau payung ,Pantai Marina

Delapan kapal cari warga Taiwan di Kepulauan Seribu

Tim gabungan melakukan pencarian terhadap warga Taiwan yang hilang saat kapal KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, pada Senin (11/3). ANTARA/HO-Basarnas DKI Jakarta.

Jakarta (ANTARA) - Tim gabungan pada Rabu pagi mengerahkan delapan kapal untuk mencari warga Taiwan yang hilang akibat kapal KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Senin (11/3).

"Pencarian pagi ini sudah kami mulai pukul 06.45 WIB dan tim bergerak mencari keberadaan korban ini," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas DKI Jakarta Agung Priambodo di Jakarta.

Ia mengatakan, pencarian pagi ini melibatkan 58 personel yang terdiri dari regu pencari dan tim penyelam. Pencarian kali ini merupakan hari ketiga.

Menurut dia, kapal pencarian itu terdiri dari kapal Basarnas, TNI AL, Polairud, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan kapal lainnya.

"Hari ini kami akan perluas area penyelaman dan juga penyisiran di perairan tersebut serta melakukan penyisiran di darat untuk pencarian korban," kata dia.



Ia mengaku saat ini ombak cukup besar sehingga menjadi kendala saat melakukan penyisiran dan penyelaman. "Semoga bisa ketemu hari ini korban tersebut," kata dia.

Seorang warga asal Taiwan bernama Shi Yi dinyatakan hilang saat kapal KM Pari Kudus terbalik. Korban yang hilang ini menggunakan kaos abu-abu, celana hitam dan topi hitam.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim gabungan kerahkan delapan kapal untuk cari warga Taiwan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024