Anak-anak lakoni "Siksa Kubur", film terhoror

id siksa kubur,pemeran anak,film horor indonesia

Anak-anak lakoni "Siksa Kubur", film terhoror

Widuri Puteri berperan sebagai Sita remaja dalam film "Siksa Kubur", yang cuplikannya ditayangkan di Jakarta, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/Putri Hanifa)

Jakarta (ANTARA) - Anak-anak yang berperan dalam film "Siksa Kubur" garapan sutradara Joko Anwar mendapat perlakuan khusus selama proses syuting film.

Pengaturan naskah sampai jadwal syuting dilakukan agar pemeran anak tidak terlalu lama terlibat dalam proses syuting adegan dengan tema dewasa.

Dalam konferensi pers peluncuran trailer film "Siksa Kubur" di Jakarta, Rabu, Muzakki Ramdhan yang berperan sebagai Adil remaja menyampaikan bahwa pemain anak memperoleh naskah versi minor.

"Pas reading aku, Widuri, dan cast anak-anak yang lain, kita dapat script minor version. Jadi, itu bener-bener dibuat untuk anak-anak," kata Muzakki.

"Pas big reading, ada beberapa scene yang bikin bingung karena enggak ada di skrip kita, tapi di skrip pemain dewasa yang lain ada," ia menambahkan.



Sutradara Joko Anwar menyampaikan bahwa pengaturan naskah dilakukan agar para pemain anak tidak terekspos tema dewasa.

"Jadi kita membuat shift space, dimana anak di bawah umur tidak terekspos ke tema dewasa, dan kita bikin sedemikian rupa agar pemain di bawah umur menerima versi yang berbeda dari orang dewasa," ia menjelaskan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemeran anak dapat perlakuan khusus selama syuting film "Siksa Kubur"