Soundtrack film "Siksa Kubur" sebagian dari lagu Opick

id Lagu Opick,siksa kubur,joko anwar,film horor indonesia

Soundtrack film "Siksa Kubur" sebagian dari lagu Opick

Sutrdara film "Siksa Kubur" Joko Anwar menyampaikan penjelasan dalam konferensi pers peluncuran cuplikan film di Jakarta, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/Putri Hanifa)

Jakarta (ANTARA) - Lagu Opick yang berjudul "Bila Waktu T'lah Berakhir" dipilih menjadi bagian dari soundtrack film horor "Siksa Kubur" yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Lagu yang liriknya bertutur tentang kematian itu, menurut Joko Anwar, dipilih karena memiliki kesamaan esensi cerita dengan film horor barunya.

"Temen-temen marketing selalu bilang film ini ceritanya sama dengan lagu apa? Ternyata lagu Opick yang tadi temen-temen denger itu sama persis jiwanya dengan film siksa kubur," katanya dalam konferensi pers tentang peluncuran cuplikan film "Siksa Kubur" di Jakarta, Rabu.

"Ketika ditaruh ke trailernya itu enggak diedit langsung pas beat-nya. Aku langsung bilang ke Tia (salah satu produser), apa ini? It’s meant to be," katanya.

Joko Anwar menyampaikan bahwa lagu Opick tidak semata dipilih karena populer, tetapi karena memiliki keselarasan dengan pesan yang ingin disampaikan melalui film "Siksa Kubur".


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lagu Opick dipilih jadi bagian soundtrack film "Siksa Kubur"