Museum Bom Bali segera dibangun dongkrak turis asing dan domestik

id Pemkab Badung ,Monumen bom Bali ,Korban bom Bali ,Sekda Badung ,Badung Bali,David Napoli ,Sharing,Australia,Bali,Bom Bal

Museum Bom Bali segera dibangun dongkrak turis asing dan domestik

Sekertaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa (tengah) saat menerima perwakilan organisasi peduli korban bom Bali dari Australia di Puspem Badung, Selasa (19/3/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Badung.

Badung (ANTARA) -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung Bali I Wayan Adi Arnawa mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Badung siap memfasilitasi dan memberikan dukungan terkait dengan rencana pembangunan Taman Perdamaian atau Museum Bom Bali.

“Terbangunnya museum ini nanti diharapkan dapat menjadi sebuah tempat mengenang peristiwa bom Bali, sebagai pembelajaran bagi generasi muda serta sebagai destinasi wisata baru di Badung,” kata Adi Arnawa saat menerima perwakilan organisasi peduli korban bom Bali dari Australia yang terhimpun dalam pengurus Taman Perdamaian (Peace Park Foundation) dan Istri Suami Anak Dewata (Isana Dewata) di Mangupura, Selasa.
 
Ia menjelaskan, pihaknya memiliki keseriusan untuk melanjutkan rencana pembangunan museum itu yang awalnya merupakan ide awal dari pihak organisasi dari Australia.
 
Sebelumnya, Pemkab Badung juga sudah berupaya memfasilitasi, namun karena terbentur anggaran hingga saat ini rencana tersebut belum terealisasi.

Tetapi pada saat ini, rencana itu sedang terus diproses dan melewati tahapan studi kelayakan atau Feasibility Study (FS) pembangunan museum oleh Dinas Kebudayaan.
 
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Badung fasilitasi pembangunan Taman Perdamaian Bom Bali
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024