"Sales mission" bidik kunjungan wisatawan Jerman

id Sales mission,Pemkab Badung ,Wisatawan Jerman di Badung ,Pantai Kuta Bali ,Dispar Badung ,Kunjungan wisatawan di Kuta

"Sales mission" bidik kunjungan wisatawan Jerman

Wisatawan berkunjung ke objek wisata Pantai Kuta, Badung, Bali. ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

Badung (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Badung, Bali menarik kunjungan wisatawan Eropa khususnya asal Jerman melalui kegiatan sales mission yang telah diselenggarakan di Kota Munchen dan Frankfurt, Jerman.
 
“Kami berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan asal Jerman yang juga akan berkontribusi dalam mewujudkan target 7 juta wisatawan ke Badung pada tahun 2024 yang akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Badung I Nyoman Rudiarta di Mangupura, Minggu.
 
Ia menjelaskan pada kegiatan itu, pihaknya sebagai fasilitator menggandeng Badan Promosi Pariwisata Daerah Badung dan berkolaborasi dengan Aliansi Promosi Pariwisata Indonesia untuk melakukan misi penjualan dengan mengundang sekitar 140 agen ritel  yang selama ini telah banyak membawa wisatawan ke Badung.
 
Selain melakukan presentasi, pada selama enam hari pelaksanaan yaitu 27 Februari hingga 4 Maret lalu itu, pihaknya juga mengikutsertakan 18 delegasi yang terdiri dari pelaku industri pariwisata di Badung yang melakukan promosi secara business to business.
 
Pada kegiatan itu, delegasi Badung berupaya untuk mempromosikan keindahan alam, kekayaan budaya, keragaman destinasi wisata di Kabupaten Badung guna meningkatkan kunjungan wisatawan Jerman yang tercatat mencapai 196 ribu kunjungan pada tahun 2023.
 
“Saat presentasi kami memberikan informasi terbaru khususnya terkait destinasi-destinasi dan kondisi sektor pariwisata di Badung dan segala sarana prasarana yang telah diwujudkan contohnya penataan kawasan pantai Seminyak, Legian dan Kuta,” kata Rudiarta.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Badung tarik wisatawan Jerman lewat sales mission
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024