100 pemuda peroleh pelatihan berwirausaha

id Disdikpora Badung ,Pelatihan kewirausahaan ,Pemkab Badung ,Pelatihan pemuda di Badung ,Badung Bali

100 pemuda peroleh pelatihan berwirausaha

Pelatihan wirausaha muda bagi 100 pemuda yang berasal dari perwakilan organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan siswa SMA dan SMK di Kabupaten Badung. ANTARA/HO-Diskominfo Badung

Badung (ANTARA) -
Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung, Bali menyelenggarakan pelatihan wirausaha muda bagi 100 pemuda yang berasal dari perwakilan organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan siswa SMA dan SMK.
 
“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menumbuhkan, mengembangkan dan menciptakan wirausaha muda yang mandiri, kemudian tangguh dan mempunyai jiwa berdaya saing sebagai bekal para pemuda dalam melaksanakan kehidupannya,” ujar Sekretaris Disdikpora Kabupaten Badung I Gusti Bagus Adi Parwata di Mangupura, Rabu.
 
Ia mengatakan pengembangan kewirausahaan pemuda yang dilakukan didasarkan pada karakteristik pemuda itu sendiri dengan tetap memperhatikan nilai-nilai sosial budaya yang berkembang di masyarakat.
 
“Untuk menjadi wirausahawan yang tangguh dan sukses itu jalannya tidak mudah. Seorang pengusaha itu sebenarnya adalah seseorang yang punya ide, kreatif dan inovatif serta senang dengan terobosan,” kata dia.
 
Untuk itu, Gusti Bagus Adi Parwata berpesan kepada para peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan itu dengan baik, tekun, serius dan bersungguh-sungguh sehingga mampu mendapatkan wawasan dari narasumber untuk membangun harapan yang optimis dalam bisnis masa depan.
 
“Kalau ingin sukses di bidang apapun termasuk di bidang bisnis, maka bergabunglah pada barisan orang yang optimis, yang berfikirnya positif, yang jiwanya terang yang mau bekerja untuk mengejar sukses,” ungkap dia.
 
 
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024