Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Jateng, tarik wisatawan mudik Lebaran 2024

id Kebun Raya Indrokilo siapkan ,kunjungan wisata sambut Lebaran

Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Jateng, tarik wisatawan mudik Lebaran 2024

Sejumlah pengunjung menikmati keindahan objek wisata di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Boyolali (ANTARA) - Pihak pengelola objek wisata Kebun Raya Indrokilo di Desa Kemiri Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, telah bersiap menyambut para pengunjung pada masa liburan Lebaran 1445 Hijriyah mulai tanggal 10 April mendatang.

"Pengunjung masa Lebaran di Kebun Raya Indrokilo Boyolali ini diperkirakan seperti tahun-tahun sebelumnya, mencapai ribuan wisatawan," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebun Raya Indrokilo Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali Lilik Triwahyuni di Boyolali, Rabu.

Dia mengatakan, biasanya pengunjung tidak hanya dari wilayah Boyolali saja, tetapi mereka juga banyak dari luar kota untuk menikmati keindahan objek wisata konservasi, edukasi dan rekreasi yang dikelola oleh DLH Boyolali tersebut.

Ia menambahkan, Kebun Raya Indrokilo Boyolali tahun sebelumnya telah menambah fasilitas antara lain pesanggrahan, median jalan akses masuk kebun raya, dan juga dibangun gerbang masuk wisata.

Kebun Raya Indrokilo merupakan wisata edukasi bagi anak-anak dan orang dewasa. Selain pengunjung bisa menikmati keindahan alam, mereka juga mendapatkan edukasi tentang koleksi jenis tanaman dan sejarahnya melalui aplikasi digital.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024