Ketua DPR RI diminta menjadi Duta IPU promosikan pemimpin perempuan dunia

id puan maharani,ipu,parlemen dunia,tulia ackson,duta ipu,puan jadi duta,puan swiss

Ketua DPR RI diminta menjadi Duta IPU promosikan pemimpin perempuan dunia

Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) menerima cendera mata dari Presiden IPU Tulia Ackson (kiri) di sela-sela kegiatan The 148th IPU Assembly yang berlangsung di Jenewa, Swiss, Sabtu (23/3/2024). ANTARA/HO-DPR

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani diminta untuk menjadi duta bagi Inter-Parliamentary Union (IPU) untuk mempromosikan kepemimpinan perempuan di parlemen tingkat dunia.

Presiden IPU Tulia Ackson meminta hal itu ketika bertemu dengan Puan di sela-sela The 148th IPU Assembly di Jenewa, Swiss, Sabtu (23/3). Dia pun menyatakan siap mengemban tugas itu demi meningkatkan kepemimpinan politik perempuan di dunia.

"Sebagai sesama pemimpin perempuan, tentu dapat bekerja sama untuk memperkuat pembahasan isu kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di tingkat global," kata Puan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Puan pun ingin para pemimpin parlemen perempuan bisa memperkuat komitmen untuk meningkatkan partisipasi perempuan di dunia politik. DPR siap mendukung isu tersebut.

"Mewakili DPR RI, saya siap mendukung dan bekerja bersama untuk mencapai tujuan-tujuan mulia itu," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Puan diminta jadi Duta IPU promosikan pemimpin perempuan dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024