UI-Kedubes India jajaki belajar ke India

id Ui,kedutaan india,kerja sama internasional,belajar ke india,kampus depok

UI-Kedubes India jajaki belajar ke India

Concellor Education Embassy of India, Ram Kumar menerima plakat dari Sekretaris Universitas UI, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D. (ANTARA/ Foto: Humas UI)

Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) dan Kedutaan Besar India menjajaki berbagai peluang kerja sama untuk menarik minat akademisi dari Indonesia belajar ke India.

Sekretaris Universitas UI Agustin Kusumayati dalam keterangannya di Depok, Senin, menyambut positif pertemuan itu untuk mendorong minat mahasiswa Indonesia ke India. 

Sebelumnya UI telah menjalin kerja sama dengan tiga perguruan tinggi di India yakni Indian Institute of Technology Bombay, Saveetha Institute of Medical and Technical Sciences, dan Coorg Institute of Dental Sciences.

India selama ini dikenal secara global sebagai negara yang memiliki keunggulan dalam hal pendidikan teknologi.

"Kami berharap pertemuan ini dapat menjadi awal dari berbagai kegiatan kolaboratif lainnya yang akan dikembangkan pada masa depan," ujar dr. Agustin.



Kedutaan Besar India memperkenalkan program beasiswa atau kursus berstandar internasional yakni Indian Technical and Economic Cooperation Programme (ITEC) dan Indian Council for Cultural Relations (ICCR).

Menurut Concellor Education Embassy of India Ram Kumar, kedua program itu merupakan upaya untuk kembali mempertemukan pemikiran kreatif dan talenta luar biasa dari kedua pihak.

"Hubungan India dan Indonesia sudah terjalin lama. Kami banyak mendapatkan permintaan untuk melakukan berbagai kegiatan kolaborasi pada bidang pendidikan, terutama dengan universitas di Indonesia," ujarnya. 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UI dan Kedutaan Besar India jajaki kerja sama belajar ke ke India