Tren make up hari Lebaran 2024, warna "earth tone"

id tren makeup, tren riasan, riasan lebaran

Tren make up hari Lebaran 2024, warna "earth tone"

Penata rias profesional Kirana Fary dalam acara Wardah Beauty Conference di Jakarta, Sabtu (30/3/2024) (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) - Penata rias profesional Kirana Fary mengatakan warna earth tone dan pink dengan look yang segar akan mendominasi tata rias untuk wanita pada saat hari raya Idul Fitri nanti.

“Seputaran warna earth tone, warna bronzy sama ke pink agak tua, pokoknya intinya segar tapi nggak menor,” ucap Kirana saat ditemui media di acara Wardah Beauty Conference di Jakarta, Sabtu.

Ia juga mengatakan ada teknik make up baru yang juga akan menjadi perhatian orang di 2024 kali ini yaitu eye liner menggunakan highlighter warna nude dan eye liner cokelat. Menurutnya warna-warna eye liner ini jarang digunakan orang namun saat ini akan menjadi tren karena akan memberikan nuansa yang berbeda dari biasanya.

Kirana mengatakan, warna make up bisa disesuaikan dengan warna dasar kulit masing-masing, yang terdiri atas warna kulit hangat (warm undertone) dan dingin (cool undertone) yang ditandai dengan warna urat nadi dibalik pergelangan tangan.

Ia juga memberikan tips untuk mencoba bedak atau foundation di bawah rahang agar menemukan warna yang pas di kulit. Untuk yang menggunakan hijab, Kirana juga menyarankan untuk memilih warna make up yang sedikit lebih terang dari warna kulit dasar.

“Tips juga untuk yang berhijab jangan takut untuk pakai tone yang lebih terang sedikit dengan tone aslinya, karena yang berhijab kulitnya benar-benar bersentuhan dengan kain yang akan bikin tone down lebih cepat, tapi jangan terlalu jauh warnanya,” jelas Kirana.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Warna "earth tone" jadi tren make up untuk hari Lebaran