Presiden Jokowi, beber relawan, tak cawe-cawe isi menteri kabinet Prabowo-Gibran

id Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Solmet Silfester Matutina

Presiden Jokowi, beber relawan, tak cawe-cawe isi menteri kabinet Prabowo-Gibran

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di sela kegiatan buka puasa bersama Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina menyebut Presiden Joko Widodo tidak akan cawe-cawe menitipkan nama-nama untuk menjadi menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo Subianto.

"(Presiden mengatakan) Kewenangan mengangkat Menteri adalah hak prerogatif presiden terpilih. 'Saya tidak mau mencampuri urusan itu, lagian toh prosesnya masih lama setelah pelantikan Presiden 20 Oktober 2024. Baru setelah itu penunjukan menteri dan pembentukan kabinet'," ujar Silfester menyampaikan apa yang diutarakan Presiden dalam pertemuan di Istana Bogor, Selasa.

Silfester dalam keterangan tertulisnya mengatakan  dirinya dipanggil Presiden Jokowi untuk berdiskusi empat mata selama satu setengah jam, mulai pukul 10.00-11.30 WIB.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Relawan sebut Jokowi tak cawe-cawe menteri yang isi kabinet Prabowo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024