IBI membuka posko kesehatan mendekatkan kebidanan kepada pemudik

id ikatan bidan indonesia,posko opor bu bidan ibi,air mineral kemasan,le minerale,posko kesehatan mudik,posko kesehatan leb

IBI membuka posko kesehatan mendekatkan kebidanan kepada pemudik

Stan pemeriksaan tensi darah perempuan yang disediakan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) guna mendekatkan layanan kesehatan bagi perempuan dan anak selama Lebaran berlangsung. (ANTARA/HO-Le Minerale)

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) membuka posko kesehatan yang diberi nama Posko Organisasi Profesi Pro Perempuan (OPOR) Bu Bidan di sejumlah titik mudik guna mendekatkan akses layanan kebidanan kepada pemudik perempuan dan anak-anak.

"Salah satu tujuan penting dari dilaksanakannya Posko OPOR Bu Bidan ini ialah untuk mendekatkan layanan kebidanan kepada masyarakat khususnya akses bagi perempuan, ibu hamil, ibu menyusui serta anak balita dalam memperoleh layanan kesehatan selama perjalanan mudik, sebab mereka merupakan kelompok rentan yang perlu mendapatkan perhatian khusus,” kata Ketua Umum IBI Ade Jubaedah dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Posko kesehatan OPOR Bu Bidan IBI dibuka pada 6 April dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial bidang kesehatan ibu dan anak dalam rangka memperingati hari ulang tahun IBI ke-73 dan Hari Bidan Internasional, yang diperingati setiap 5 Mei. Posko OPOR Bu Bidan dibuka di titik mudik antara lain Terminal Pulogebang Jakarta Timur, Bandara Soekarno-Hatta, Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat dan Pelabuhan Merak Banten.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IBI buka posko kesehatan dekatkan layanan kebidanan kepada pemudik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024