Wisatawan banjiri Kota Lama Semarang, Jateng

id Kota lama, kota lama Semarang, kawasan kota lama, objek wisata kota lama, cagar budaya, objek wisata kota Semarang, libu

Wisatawan banjiri Kota Lama Semarang, Jateng

Jalan Letjen Suprapto di kawasan Kota Lama Semarang ditutup untuk kendaraan bermotor, Sabtu (13/4/2024). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Semarang (ANTARA) - Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. yang menjadi salah satu objek wisata andalan Kota Atlas, Sabtu malam, dipadati wisatawan bertepatan dengan libur Lebaran 1445 Hijriah.

Kepadatan kendaraan sudah terlihat saat akan memasuki kawasan yang sarat dengan bangunan cagar budaya itu, seperti di Jalan Ronggowarsito dan Jalan Pengapon.

Apalagi, kawasan Kota Lama di Jalan Letjen Suprapto tidak bisa dilewati kendaraan bermotor karena hanya diperuntukkan untuk pejalan kaki, mulai dari persimpangan Sayangan hingga Jembatan Sungai Berok.

Parkir kendaraan juga tampak hingga luar kawasan Kota Lama Semarang dengan dominasi mobil-mobil berplat nomor luar Kota Semarang, seperti plat B, D, E, A, L, AB, dan AD.

"Seneng aja ke sini (Kota Lama, red.), sudah beberapa kali ke sini. Kebetulan, lagi mudik jadi sekalian aja ke Kota Lama," kata Adi (41), wisatawan asal Solo, Jawa Tengah.

Karyawan swasta di Jakarta itu bersyukur libur Lebaran tahun ini cukup panjang sehingga bisa menikmati suasana mudik dengan berwisata bersama keluarga besarnya.

"Di Jakarta ada juga kayak gini, Kota Tua. Hampir sama sih. Bagus banyak bangunan kunonya, saya suka makanya jalan-jalan ke sini," katanya.

Senada, Tia (32) wisatawan asal Surabaya mengatakan bahwa Kota Semarang memiliki banyak destinasi wisata yang bagus, salah satunya Kota Lama.

"Kebetulan saya memang suka 'traveling'. Beberapa kali ke sini (Kota Lama, red.), tapi enggak bosen. Pengen ke sini lagi. Nanti mau kulineran ke Pecinan juga," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kota Lama Semarang dipadati wisatawan saat libur Lebaran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024