"One way" lokal di Tol Semarang-Solo, Jateng, diaktifkan lagi

id Arus balik,idul fitri,Trans Jawa ,Jasa marga

"One way" lokal di Tol Semarang-Solo, Jateng, diaktifkan lagi

Sejumlah kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (13/4/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution

Pekalongan (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) kembali mengaktifkan sistem satu arah (one way) lokal di Jalan Tol Semarang-Solo yang sebelumnya dihentikan pada Minggu pagi.

"'One way' lokal dari KM 425 ruas Tol Semarang Seksi A, B, C hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung ruas Tol Batang-Semarang kembali diberlakukan pada Minggu pukul 11.08 WIB atas diskresi dari pihak Kepolisian," kata VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo melalui keterangan tertulis di Pekalongan, Minggu.

Ia mengatakan pemberlakuan "one way" lokal ini sebagai bentuk antisipasi lonjakan volume lalu lintas kendaraan yang kembali dari arah Trans Jawa.

"Terpantau hingga saat ini volume lalu lintas yang kembali dari arah Jalan Tol Trans Jawa terpantau mulai meningkat," katanya.



Sebelumnya, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menghentikan sistem "one way" lokal atau sistem satu arah di ruas jalan tol Semarang Solo karena arus lalu lintas kembali normal pada Minggu pukul 07.30 WIB.

"Sistem 'one way' yang diberlakukan pada Sabtu (13/4) dihentikan pada Minggu pagi pukul 07.30 WIB," kata dia.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: JTT aktifkan kembali aktifkan "one way" lokal di Tol Semarang-Solo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024