Delapan pemuda lolos seleksi PPAP

id ppap,pemuda,gunung mas,seleksi,kemenpora

Delapan pemuda lolos seleksi PPAP

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing (tengah), sejumlah peserta dan lainnya berfoto bersama usai pembukaan seleksi PPAP tingkat kabupaten di Kuala Kurun. (ANTARA/Chandra)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak delapan pemuda dan pemudi dari Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dinyatakan lolos seleksi Pertukaran Pelajar Antar Provinsi (PPAP) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Selanjutnya, dalam waktu dekat mereka akan mengikuti seleksi tingkat provinsi," kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gunung Mas Aprianto, melalui Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga Budi Arjuna di Kuala Kurun, Senin.

Dia menerangkan, delapan pemuda dan pemudi yang lolos seleksi tingkat kabupaten adalah Eva Wahyuni, Ikhsan Juniadi, Oktandya Pasya Maiara, Yunisa Nasella Evansa, Tryoanda Nazaret, Kezia Quenquagesiame, Gracianna, dan Rachellina.

Seleksi PPAP tingkat Kabupaten Gunung Mas dipusatkan di Kuala Kurun, 2-3 April 2024. Sebanyak 24 pemuda dan pemudi, yang berasal dari berbagai kecamatan di wilayah setempat mengikuti seleksi ini.

Adapun tahapan seleksi meliputi sejumlah hal yakni administrasi, wawancara, akademik, wawasan kebangsaan, karakter, berbicara di depan umum atau public speaking, psikologi, serta unjuk bakat seni budaya.

Setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi, delapan pemuda dan pemudi dinyatakan lolos dan akan diberangkatkan ke Palangka Raya untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi dalam waktu dekat.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024