Pengemudi arus balik Lebaran 2024 diminta pastikan BBM kendaraan cukup

id Jasa Marga,arus balik,BBM

Pengemudi arus balik Lebaran 2024 diminta pastikan BBM kendaraan cukup

Seseorang menuangkan BBM ke dalam tangki mobil yang mengalami kehabisan bahan bakar saat berjalanan arus balik Lebaran 2024 M/1445 Hijriah. ANTARA/HO-Humas Jasa Marga

Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) mengimbau pengemudi yang melakukan perjalanan arus balik Lebaran 2024 M/1445 Hijriah agar memastikan kendaraan yang digunakan memiliki kecukupan bahan bakar minyak (BBM) selama di perjalanan.

“Banyaknya jumlah kendaraan yang mengalami kehabisan BBM pada periode arus balik, Jasa Marga mengimbau agar pemudik memastikan kecukupan BBM selama di perjalanan,” kata Marketing Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani di Jakarta, Senin.

Faiza menyampaikan untuk kelancaran perjalanan arus balik, Jasa Marga mengingatkan masyarakat untuk memastikan kesiapan perjalanan jarak jauh, hal ini dikarenakan masih banyak ditemukan kendaraan yang kehabisan bahan bakar minyak di perjalanan.

“Pada periode arus balik ini, kami mencatat sejumlah permintaan bantuan melalui one call center Jasa Marga di nomor 14080 karena kehabisan BBM akibatnya kendaraan tersebut berhenti di bahu jalan, bahkan ada yang berhenti di lajur contraflow," ujar Faiza.

Jasa Marga berharap agar pengguna jalan selalu memastikan kecukupan BBM secara berkala, khususnya setiap berhenti di rest area, agar langsung melakukan pengisian BBM sesuai kebutuhan.

Faiza menuturkan Jasa Marga melalui anak usaha di bidang prospektif, PT Jasamarga Related Business (JMRB), juga bekerja sama dengan Pertamina untuk menyediakan BBM motoris yang bersiaga di rest area Travoy Jasa Marga.

Dia menjelaskan layanan tersebut merupakan layanan pengantrean BBM untuk pengguna jalan yang kehabisan BBM di sekitar rest area dengan menggunakan motor.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jasa Marga imbau pengemudi arus balik pastikan kecukupan BBM kendaraan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024