Liga 1: Satgas Anti Mafia selidiki Persik kontra Bhayangkara

id Persik versus Bhayangkara,Match fixing,Satgas anti mafia,Liga 1 Indonesia

Liga 1: Satgas Anti Mafia selidiki Persik kontra Bhayangkara

Pesepak bola Bhayangkara FC Luis Marcelo Herrera (kedua kiri) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (16/4/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) -
Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Sepak Bola menyelidiki pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persik Kediri versus Bhayangkara FC yang berakhir 0-7.

Anggota Satgas Akmal Maharli membeberkan, penyelidikan berawal dari surat laporan yang dilayangkan manajemen Persik karena menduga adanya pengaturan skor dalam laga yang secara mengejutkan dimenangkan Bhayangkara yang berada di zona degradasi.

"Kami mengapresiasi manajemen Persik yang proaktif telah mengirimkan surat laporan terkait laga tersebut. Satgas akan segera menindaklanjuti laporan itu," kata Akmal dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Dalam laporan itu, manajemen Persik mencurigai faktor nonteknis atau pengaturan skor di balik hasil laga tersebut, sehingga meminta satgas menyelidikinya.

Dia menyatakan laporan itu akan dibawa kepada Satgas Mafia Bola bentukan Polri dan berharap bisa cepat diselidiki serta ditemukan  pelakunya.

Mengenai kemungkinan sejumlah pemain terlibat dalam kejadian ini, Akmal mengatakan timnya masih mempelajari semua informasi.

Seluruh bukti, tambah dia, akan diserahkan kepadsa Satgas Mafia Bola bentukan Polri guna diproses secara hukum.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satgas Anti Mafia selidiki laga Persik versus Bhayangkara