Polisi imbau penonton Timnas versus Australia jaga fasilitas

id Polisi,Kualifikasi piala dunia 2026,GBK Senayan ,Keamanan

Polisi imbau penonton Timnas versus Australia jaga fasilitas

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat

Jakarta (ANTARA) - Polisi mengimbau penonton pertandingan lanjutan Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta agar menjaga fasilitas dengan tidak melakukan tindakan anarkis.
 
"Kami harap penonton termasuk para suporter tetap santun dan tidak berbuat anarkis dan tidak melakukan perusakan pada fasilitas umum," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
 
Selain itu, Susatyo mengimbau kepada penonton untuk tidak membawa petasan, suar (flare), senjata tajam, dan minuman  beralkohol.
 
"Semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pertandingan," ujar Susatyo.
 
Petugas akan menindak tegas penonton yang membawa petasan, flare seperti yang pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK.
 
"Yang terlibat pengamanan agar melaksanakan dengan humanis. Pelayanan diberikan kepada saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepak bola. Tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan," ucap Susatyo berpesan.
 
Kepolisian mengerahkan 2.325 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Selasa malam.
 
Personel gabungan yang dilibatkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Hari ini kami kerahkan 2.325 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Indonesia vs Australia di GBK Jakarta," sebut Susatyo.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi imbau penonton Timnas versus Australia untuk jaga fasilitas