Bantul gelar Kejurkab Bola Voli remaja tingkatkan kualitas atlet

id Kejurkab bola voli ,Tingkatkan kualitas atlet ,Jaring atlet bola voli

Bantul gelar Kejurkab Bola Voli remaja tingkatkan kualitas atlet

Pertandingan Kejuaraan Kabupaten Bola Voli remaja antarklub se Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamis (18/4/2024) malam. (ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan turnamen Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bola Voli remaja antarklub se-kabupaten ini guna meningkatkan kualitas para atlet pada cabang olahraga tersebut.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo di Bantul, Jumat, mengatakan, turnamen Kejurkab Bola Voli remaja antarklub digelar di Lapangan Donotirto Kretek dan pertandingan perdana pada Kamis (18/4) malam itu diikuti 13 klub bola voli putra dan 11 klub bola voli putri, dan berlangsung mulai 18 April hingga 10 Mei 2024.

"Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan konsolidasi voli sekaligus upaya untuk peningkatan kualitas dari para atlet, pelatih, dan klub-klub bola voli yang ada di Kabupaten Bantul," kata Wakil Bupati.

Joko Purnomo yang juga Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bantul tersebut berharap dari kejurkab bola voli akan melahirkan bibit-bibit pemain voli yang unggul yang kemudian dapat memperkuat skuad bola voli Kabupaten Bantul.

Menurut dia, dari Kejurkab tersebut nantinya akan diambil tiga pemenang yang akan mewakili Kabupaten Bantul dalam turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Dengan harapan Bantul memiliki bibit-bibit voli yang baik, unggul yang kemudian bisa memperkuat skuad voli di Bantul dalam kategori remaja. Dari kejurkab akan menentukan tiga pemenang untuk mengikuti Kejurda Voli remaja Tingkat DIY mewakili Bantul," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, Pemkab berharap seluruh pemain dapat menjaga sportivitas dalam bertanding serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antarklub Bola Voli di Bantul, dan juga untuk mewujudkan cabang olahraga voli Bantul yang semakin maju.

Sementara itu, Camat Kretek Bantul Cahya Widada berharap agar seluruh pemain dapat berlaga dengan sportif serta para suporter dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama penyelenggaraan turnamen.

"Harapannya pemain bertanding dengan menjunjung sportivitas, dan para penonton tetap mendukung tata tertib, sehingga keamanan penyelenggaraan bola voli bisa berjalan dengan baik dan lancar. Serta atlet menyalurkan hobi dan dapat menjaring bibit-bibit unggul," katanya.