Kurikulum Merdeka diharapkan hadirkan pendidikan terbaik di Indonesia

id Kurikulum Merdeka,Kurikulum Nasional,Komisi X DPR

Kurikulum Merdeka diharapkan hadirkan pendidikan terbaik di Indonesia

Penerapan kurikulum merdeka di Sekolah Menengah Pertama (SMP). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) -
Anggota Komisi X DPR RI Zainuddin Maliki berharap penetapan Kurikulum Merdeka menjadi kurikulum nasional menggantikan Kurikulum 2013 pada tahun ini dapat membuat pendidikan di Tanah Air menjadi lebih baik.
 
"Ada kurang, ada kelebihannya (antara Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka), tapi diharapkan dunia pendidikan kita ini menjadi lebih baik. Kita berharap pendidikan kita lebih baik," kata Zainuddin dalam diskusi daring Good to Great bertajuk "Strategi Apa yang Mesti Dilakukan untuk Menyukseskan Goals Kurikulum Nasional yang Baru?", sebagaimana dipantau di Jakarta, Jumat.
 
Ia pun mengimbau pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus memastikan Kurikulum Merdeka yang menjadi kurikulum nasional dapat diterapkan dengan baik oleh seluruh pihak terkait.
 
Berikutnya, Zainuddin mengatakan pula selain pengembangan kurikulum pendidikan, perbaikan dunia pendidikan di Tanah Air perlu didukung oleh optimalisasi seluruh elemen pendidikan, seperti peningkatan pemahaman guru terkait dengan kurikulum pendidikan.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Legislator harap Kurikulum Merdeka hadirkan pendidikan lebih baik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024