Petenis Rybakina kandaskan Swiatek, melaju di final Stuttgart Open 2024

id Rybakina,Swiatek,Kostyuk,Stuttgart Open,WTA 500

Petenis Rybakina kandaskan Swiatek, melaju di final Stuttgart Open 2024

Elena Rybakina dari Kazakhstan membalas pukulannya melawan Victoria Azarenka selama pertandingan mereka pada Hari ke-13 Miami Open di Hard Rock Stadium pada 28 Maret 2024 di Miami Gardens, ANTARA/AFP/Getty Images/AFPFlorida. Al Bello/pri. (Getty Images via AFP/AL BELLO)

Jakarta (ANTARA) - Elena Rybakina mengakhiri 10 kemenangan beruntun juara bertahan Iga Swiatek di Stuttgart, Sabtu (20/4) waktu setempat untuk mencapai final turnamen lapangan tanah liat tersebut.

Unggulan keempat Rybakina melaju ke final dengan skor 6-3, 4-6, 6-3, mengejutkan petenis nomor satu dunia asal Polandia yang telah merebut dua gelar terakhir di ajang tersebut.

Rybakina akan menghadapi Marta Kostyuk dari Ukraina, yang mengalahkan juara Wimbledon Marketa Vondrousova 7-6(7/2), 6-2 pada semifinal untuk memperebutkan gelar.

Petenis Kazakhstan itu kini memiliki catatan head to head 4-2 dalam kariernya melawan juara Grand Slam empat kali Swiatek, dan akan bermain di final kelimanya tahun 2024 pada Minggu.

"Seperti biasa, ini adalah pertandingan yang sangat sulit," kata Rybakina tentang lawannya, seperti disiarkan AFP, Minggu.

"Servis saya banyak membantu saya di momen-momen penting. Saya berjuang untuk mendapatkan bola."

"Pertandingan yang sangat ketat. Saya sangat senang bisa menang dan bisa menampilkan permainan bagus," ujar petenis berusia 24 tahun itu.

Juara turnamen Stuttgart, yang disponsori oleh perusahaan mobil Jerman Porsche, akan menerima sebuah mobil tetapi Rybakina mengungkapkan bahwa hadiah tersebut tidak akan banyak berguna.

"Saya sebenarnya tidak punya surat izin mengemudi," kata Rybakina, yang telah meraih gelar musim ini di Adelaide dan Abu Dhabi dan menjadi runner-up di Doha dan Miami.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kalahkan Swiatek, Rybakina hadapi Kostyuk di final Stuttgart
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024