PLN Icon Plus uji coba kendaraan listrik Jakarta-Mandalika, NTB

id PLN Icon Plus,kendaraan listrik

PLN Icon Plus uji coba kendaraan listrik Jakarta-Mandalika, NTB

PLN Icon Plus mengadakan perjalanan kendaraan listrik bertajuk “EV Journey” dari Jakarta menuju Mandila untuk mengujicobakan kesiapan kendaraan listrik terhadap perjalanan jarak jauh. (ANTARA/HO-PLN Icon Plus)

Jakarta (ANTARA) - PLN Icon Plus mengadakan perjalanan kendaraan listrik bertajuk “EV Journey” dari Jakarta menuju Mandialika untuk mengujicobakan kesiapan kendaraan listrik dalam menempuh perjalanan jarak jauh.

“Perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh,” kata Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi di Jakarta, Minggu.

Perjalanan ini menempuh jarak sekitar 1.375 kilometer dengan melibatkan 27 peserta yang menggunakan 9 mobil listrik dari 6 merek berbeda, seperti Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG.dan BYD.

Para peserta akan melewati 7 check point dan 75 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sepanjang rute perjalanan.

Perjalanan dimulai dari Kantor PLN Icon Plus di Mampang Jakarta, dan melintasi beberapa kota besar seperti Surabaya dan Banyuwangi, sebelum memasuki wilayah Bali hingga akhirnya tiba di Mandalika Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PLN Icon Plus uji coba perjalanan kendaraan listrik Jakarta-Mandalika
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024