Petenis Novak Djokovic tak tanding di Madrid Open 2024

id novak djokovic,rafael nadal,madrid open,ATP

Petenis Novak Djokovic tak tanding di Madrid Open 2024

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangan atas Taylor Fritz dari Amerika Serikat pada perempat final US Open 2023 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, 5 Sepember 2023. (Getty Images via AFP/CLIVE BRUNSKILL)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat satu dunia sekaligus pemegang 24 gelar Grand Slam Novak Djokovic dipastikan absen dari turnamen Madrid Open pekan ini.

Sejumlah media melaporkan bahwa bintang Serbia 36 tahun itu mengundurkan diri dari turnamen dan ia tidak masuk dalam undian Senin, demikian dikutip dari AFP.

Djokovic belum memenangi satu gelar pun pada musim ini dan ia hanya tampil di empat turnamen pada 2024. Sebelumnya Djokovic telah memutuskan untuk menjalani jadwal kompetisi yang lebih ringan pada tahun ini.

Sementara itu petenis veteran lainnya Rafael Nadal akan meneruskan perjuangannya untuk kembali dari cedera di Madrid dan ia akan bermain melawan petenis 16 tahun asal AS Darwin Blanch pada putaran pertama.

Dengan absennya Djokovic di Madrid Open, maka total ia telah absen tiga kali dari turnamen itu selama empat tahun.

Petenis Serbia itu masih dapat tampil di ajang Italian Open sebelum berusaha mempertahankan gelar French Open-nya pada 26 Mei.

Djokovic merupakan juara tiga kali di turnamen lapangan tanah liat yang dimainkan di ibukota Spanyol itu.

Ini merupakan kedua kalinya Djokovic mengundurkan diri dari turnamen Masters 1000 pada tahun ini, setelah sebelumnya ia melewatkan penampilan di Miami Open pada Maret.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Novak Djokovic dipastikan absen dari turnamen Madrid Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024