Hujan lebat disertai petir terpa Indonesia

id BMKG, cuaca, potensi cuaca, bencana, hidrometeorologi

Hujan lebat disertai petir terpa Indonesia

Ilustrasi - Wisatawan menggunakan payung saat hujan deras mengguyur objek wisata Tanah Lot di Tabanan, Bali. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa/pri)

Jakarta (ANTARA) -
BMKG mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah provinsi di Indonesia pada Kamis.
 
Dikutip dalam laman resmi BMKG di Jakarta, wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yakni di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, dan DKI Jakarta.
 
Kemudian, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Lampung.
 
Lalu, Maluku, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.
 
 
Deputi Meteorologi Publik BMKG Andri Ramdhani menilai penyediaan sistem informasi cuaca ekstrem berbasis dampak bencana terintegrasi butuh disegerakan, sehingga potensi kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan bisa diminimalisir secara maksimal.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sejumlah provinsi berpotensi diguyur hujan sedang-lebat pada Kamis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024