Barat kacaukan situasi di Kaukasus Selatan, beber Rusia

id rusia,kaukasus selatan,kekacauan,sergey lavrov,barat

Barat kacaukan situasi di Kaukasus Selatan, beber Rusia

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. ANTARA/Anadolu/aa.

Moskow (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada Selasa mengatakan bahwa Barat, sedang mengejar mimpinya memberikan kekalahan strategis pada Rusia, berupaya untuk mengacaukan situasi di Kaukasus Selatan.

Lavrov menyampaikan hal itu di hadapan dewan Kementerian Luar Negeri, mengatakan Barat berupaya melemahkan hubungan Rusia dengan negara-negara di kawasan, menghancurkan format kerja sama ekonomi dan keamanan regional, demikian pernyataan kementerian.

Selain itu, Lavrov juga berjanji untuk terus mengembangkan kerja sama yang saling menghormati dan menguntungkan dengan semua negara di kawasan, dengan mengutamakan “sejarah berabad-abad, kedekatan geografis, dan hubungan manusia yang erat” dengan Rusia.

Diplomat tertinggi tersebut mengatakan Rusia akan mengupayakan penyelesaian damai atas semua kontroversi antara Armenia dan Azerbaijan, termasuk penandatanganan perjanjian damai, membuka blokir komunikasi transportasi di wilayah tersebut dan penetapan batas perbatasan.


Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menlu Rusia sebut Barat sedang mengacaukan situasi di Kaukasus Selatan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024