PKB dan PPP kerja sama pada Pilkada 2024

id Muhaimin Iskandar, PKB, Muhammad Mardiono, PPP, Pilkada Serentak

PKB dan PPP kerja sama pada Pilkada 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB Jakarta, Senin (29/4/2024). ANTARA/Fauzi.

Jakarta (ANTARA) -
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyepakati kerja sama dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada November 2024.

"Sudah ada kesepakatan untuk mencermati peluang PKB dan PPP bekerja sama," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB Jakarta, Senin petang.

Dia menjelaskan PKB dan PPP bersepakat, bersinergi dalam pemilihan kepala daerah, untuk daerah-daerah yang berpotensi saling mendukung dan saling menopang. Hal itu dilakukan kepada kader terbaik bangsa yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di daerahnya.

"Dua partai bersepakat untuk saling bahu membahu, bekerja sama dalam rangka memaksimalkan peran dan manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, baik di legislatif dan eksekutif," kata Muhaimin.

Sementara itu, Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan pertemuannya bersama Muhaimin dan elit PKB, membahas soal kerja sama dalam penanganan pilkada serentak 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKB dan PPP sepakati kerja sama dalam pilkada serentak 2024