Digitalisasi pendidikan di Indonesia memberi ruang saling tukar ide

id Digitalisasi pendidikan,Transformasi pendidikan,PMM

Digitalisasi pendidikan di Indonesia memberi ruang saling tukar ide

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Iwan Syahril dalam Transformasi Digital untuk Pembelajaran dengan akun belajar.id di Jakarta, Selasa (30/4/2024). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan upaya transformasi digital dalam dunia pendidikan dapat memberikan ruang untuk saling bertukang ide, pengalaman, dan informasi bagi para pendidik dan peserta didik.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek Iwan Syahril menuturkan adanya dampak positif itu maka seluruh pihak harus mengambil bagian dalam menyukseskan agenda transformasi digital pada pendidikan.

“Kesempatan ini harus dijadikan sebagai wadah untuk belajar bersama, saling menginspirasi satu sama lain, dan merancang langkah-langkah konkrit untuk menerapkan transformasi digital pada satuan pendidikan kita,” katanya di Jakarta, Selasa.

Iwan menjelaskan Kemendikbudristek selama ini terus berkomitmen mendorong terjadinya proses digitalisasi pembelajaran di satuan pendidikan yang di antaranya melalui penyediaan fasilitas TIK dan akun belajar.id untuk guru dan peserta didik.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek: Digitalisasi pendidikan beri ruang saling tukar ide
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024