UIN Jakarta- Universitas Islam Madinah, Arab Saudi, kerja sama penelitian

id UIN Jakarta,Universitas Islam Madinah,UIN Syarif Hidayatullah

UIN Jakarta- Universitas Islam Madinah, Arab Saudi, kerja sama penelitian

Kunjungan civitas akademik UIN Jakarta ke Universitas Islam Madinah di kota Madinah, Arab Saudi, pada Minggu (28/4/2024) untuk membangun kerja sama demi penguatan kapasitas akademik, penelitian, dan pengajaran. (ANTARA/HO-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta membangun kerja sama akademik dengan Universitas Islam Madinah untuk meningkatkan kapasitas penelitian dan pengajaran.

"Kita diterima dengan baik oleh Rektor Universitas Madinah. Mereka sangat senang dan terbuka untuk kerja sama di semua bidang. Alhamdulillah," ujar Rektor UIN Jakarta Asep S. Jahar dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Inisiasi kerja sama tersebut disampaikan oleh Asep bersama para sivitas akademik UIN Jakarta saat berkunjung ke Universitas Islam Madinah di Kota Madinah, Arab Saudi, pada Minggu (28/4).



Kunjungan tersebut disambut oleh Pelaksana Rektor Universitas Islam Madinah Prof Hasan bin Abdul Moneim al-Awfi beserta sejumlah pimpinan akademik universitas.

"Kami menyambut baik inisiatif UIN Jakarta untuk melaksanakan kerja sama penelitian dan pengajaran, dan siap memproses draft kerja sama, serta mengimplementasikan program-program kerja samanya," ujar Hasan.

Dalam kesempatan tersebut, juga ditunjuk penanggung jawab kontak kerja sama masing-masing universitas, yakni Prof Maila Dinia Husni Rahiem dari UIN Jakarta dan Dr Abdul Wahed Al-Rehaily dari Universitas Islam Madinah yang sama-sama menjabat sebagai Pimpinan Pusat Kerja Sama Internasional.

Kedua universitas akan saling mengundang dosen dan guru besar universitas masing-masing untuk menjadi pembicara pada konferensi dan kegiatan-kegiatan akademik internasional.

Selain itu, kedua universitas juga membahas pentingnya pemetaan keahlian dan saling berbagi informasi ilmuwan di setiap kampus.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UIN Jakarta bangun kerja sama dengan Universitas Islam Madinah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024