Genza Education soroti pentingnya pendidikan non-formal dalam peningkatan kualitas pembelajaran di Indonesia

id genza education,pendidikan nonformal

Genza Education soroti pentingnya pendidikan non-formal dalam peningkatan kualitas pembelajaran di Indonesia

Hari Pendidikan Nasional. (ANTARA/HO-Genza Education)

Yogyakarta (ANTARA) - Pendidikan non-formal berperan penting dalam proses belajar bagi siswa. Selain memberikan siswa kesempatan untuk belajar di luar lingkungan kelas dan mengembangkan keterampilan tambahan, juga mengeksplorasi minat mereka sesuai dengan bakat yang dimiliki. 

Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional, Genza Education sebagai lembaga pendidikan non-formal terdepan di Indonesia terus berupaya memberikan layanan dan bimbingan terbaik kepada siswa-siswanya menggunakan pendekatan holistik pada seluruh proses pembelajaran. Dengan demikian para siswa tidak hanya siap menghadapi ujian akademik, tetapi juga mampu menghadapi tantangan dunia nyata yang semakin dinamis.

Direktur Genza Education Adam Primaskara dalam rilisnya yang diterima di Yogyakarta, Kamis, menegaskan, "Genza Education meyakini bahwa setiap siswa memiliki potensi tak terbatas. Melalui pendidikan non-formal, kami berkomitmen untuk membantu siswa menemukan dan mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Tidak hanya berfokus pada akademik semata, tetapi, mengedepankan pendidikan karakter bagi setiap siswa."

Sementara itu  Manajer Akademik Genza Education Setyadi Widyawawan, menambahkan, "Genza memberikan kebebasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kecepatan dan minat mereka sendiri, menjadikan mereka pembelajar seumur hidup yang mandiri dan terbuka." 

Pendidikan formal dan non-formal keduanya memiliki peran penting dalam membentuk masa depan bangsa. Genza Education tetap teguh memegang komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mendukung setiap siswa dalam perjalanan belajar mereka. Pada Hari Pendidikan Nasional ini, mari kita bersama-sama memperjuangkan masa depan pendidikan yang inklusif, beragam, dan bermakna bagi setiap anak Indonesia.